Kita sering menemui website yang memiliki ukuran lebar halaman tetap, seperti 890 pixel dengan harapan agar semua pengguna yang mengakses website tersebut akan mendapatkan tampilan dan pengalaman sama saat menggunakannya. Ukuran ini tidak terlalu lebar untuk digunakan di layar laptop dan layar memiliki ukuran resolusi besar akan menampilkan hasil margin yang cukup lebar di kanan dan kiri website.

Beda lagi kalau seperti sekarang ini yang sudah ada Smartphone dan begitu banyak penggunanya terutama di Negara Indonesia yang menggunakan smartphone berbasis Android ataupun iPhone, selain itu juga ada lagi penggunaan tablet yang memiliki ukuran lebih besar dari smartphone dan lebih kecil dari layar laptop, dari masalah ini akan timbul rasa yang berbeda dari para pengguna smartphone saat melakukan akses ke website dimana website tersebut menerapkan fixed width, misalnya 890 pixel. Maka pengguna smartphone akan perlu melakukan zoom in zoom out untuk menampilkan atau membaca tulisan yang ada di website tersebut. Belum lagi seringkali adanya salah pencet link dikarenakan terlalu kecilnya tulisan.

Maka dari itu kami memberikan solusi untuk menangani berbagai ukuran layar yang berbeda tersebut. Design Responsive merupakan salah satu istilah dari sekian istilah tentang konsep tampilan web yang akan menyesuaikan dengan besarnya viewport (luasan area pada browser untuk menampilkan website) yang digunakan oleh pengguna saat mengakses sebuah website. Teknik ini didukung teknologi terbaru yakni HTML5 dan CSS3. Lebih serunya teknik ini dapat diimplementasikan tanpa harus berbasis server atau backend solutions.